Siswa SMAN Ajibarang Antusias Mengikuti Penyuluhan ABAT HIV/AIDS, Kenakalan Remaja, dan Napza

Siswa SMAN Ajibarang Antusias Mengikuti Penyuluhan ABAT HIV/AIDS, Kenakalan Remaja, dan Napza

AJIBARANG - Kamis, 12 Oktober 2017 Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Banyumas berkoordinasi dengan Puskesmas II Ajibarang melaksanakan penyuluhan ABAT HIV/AIDS, Kenakalan Remaja, dan NAPZA di SMAN Ajibarang. Sebanyak kurang lebih 50 siswa mengikuti penyuluhan yang disampaikan oleh Bapak Nur Hadi Kurniawan didampingi Ibu Herati Prima Dewi dari DKK Banyumas. Siswa-siswi yang merupakan anggota SBH Kwarran Ajibarang pun ikut berpartisipasi dalam penyuluhan ini.

Bapak Nur Hadi atau yang lebih akrab disapa Pak Inung diantaranya menyampaikan tentang jenis-jenis Narkotika, Psikotoprika, dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA) disertai dengan penayangan video berbagai macam kasus penyalahgunaan NAPZA. Siswa-siswi diberi edukasi untuk menjauhi NAPZA dari mulai jenis yang paling ringan hingga yang paling berat karena hal tersebut dapat merusak masa depan mereka sebagai generasi penerus bangsa. Pencegahan kontak dengan NAPZA ini juga menjadi upaya agar siswa-siswi terhindar dari risiko penularan HIV/AIDS.

Siswa-siswi terlihat antusias mengikuti jalannya penyuluhan. Di penghujung acara dibuka sesi diskusi. Sebanyak 3 siswa mengajukan pertanyaan yang langsung dijawab oleh tim dari DKK dan Puskesmas. Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan siswa-siswi mengetahui lebih mendalam tentang NAPZA sehingga lebih berhati-hati dan menghindari segala bentuk dan jenisnya. (nena/promkes)

 

Related Posts

Komentar